Tayang di Netflix, Ini Alasan Kenapa ‘Nightmares and Daydreams’ Wajib Masuk Watchlist!

Buat pencinta serial mencekam, ini saatnya merapat ke Netflix untuk dukung karya lokal! 

Serial ‘Nightmares and Daydreams’ baru saja menjadi perbincangan hangat di seluruh media sosial. Selain pemainnya yang menarik, juga digarap oleh sutradara fenomenal yakni Joko Anwar. Serial ini juga menjadi project sci-fi supranatural pertamanya, yang mengisahkan perjalanan orang-orang biasa menghadapi peristiwa aneh berkaitan dengan eksistensi manusia di bumi. 

Perjalanan ini dipecah menjadi 7 episode dengan cerita yang berbeda-beda. Di setiap episode, para karakter akan mengalami rangkaian peristiwa janggal yang mengubah jalan hidup mereka. Rangkaian peristiwa tersebut, berhubungan dengan misteri di balik keberadaan manusia di alam semesta. Cerita tersebut saling terhubung, hingga menjadi sebuah gambaran yang memberi sinyal ancaman bagi manusia. 

Baca juga: Tampil Ekstra dan Memukau, Ini Penampilan 6 Seleb di Premiere ‘Nightmares and Daydreams’!

Karakter yang kompleks dan emosional 

Salah satu hal yang patut diperhatikan dalam serial ini adalah karakter yang berperan. Karakter tersebut nggak hanya mengisi kekosongan sebuah cerita, tapi juga memiliki latar belakang dan emosi, sehingga penonton bisa memiliki hubungan emosional yang kuat ketika nonton serialnya. 

Isu yang relevan dengan masyarakat 

Sebagai pembuat karya, tentunya untuk menarik perhatian adalah dengan mendekatkan cerita kepada penonton. Hal ini yang menjadi dasar inspirasi Joko Anwar ketika membuat serial yang tayang di Netflix. “Nightmares and Daydreams itu bungkus presentasinya adalah fiksi ilmiah dan supranatural. Namun cerita yang ada di dalam serial ini adalah cerita yang sangat relevan dengan kehidupan sekarang, dengan isu yang sedang hangat dibicarakan, yang mana masalahnya sudah ada sejak kita lahir menjadi warga Indonesia. Jadi inspirasinya adalah hal-hal struktural yang membelenggu kita sebagai manusia,” ujar Joko Anwar ketika press conference.  

Baca juga: Sedang Tayang di Bioskop, Ini 3 Fakta Menarik Tentang ‘Ipar adalah Maut’!

Campur tangan sutradara berbakat

Dalam penggarapan serial ini, Joko Anwar nggak sendirian. Ia ditemani oleh sejumlah sutradara berbakat lainnya, seperti Ray Pakpahan, Tommy Dewo, dan Randolph Zaini. Mereka turut memberi pesan yang apik melalui visual, dari cerita yang menarik dan berbeda setiap episode namun berakar dalam satu garis besar. 

Melibatkan banyak tokoh 

Nampaknya, ini menjadi serial yang benar-benar wajib ditonton karena menghadirkan sejumlah tokoh yang namanya sudah besar dan meyakinkan untuk menyampaikan cerita dengan baik melalui aktingnya. Serial yang melibatkan lebih dari 60 pemeran ini diperankan juga oleh Ario Bayu, Nirina Zubir, Yoga Pratama, Marissa Anita, Sita Nursanti Dewi, Lukman Sardi, Ayu Laksmi, Sal Priadi, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: 5 Film di Netflix yang Cocok Jadi Tontonan Selama Long Weekend!

Itulah beberapa alasan kenapa serial terbaru Joko Anwar ini bakal jadi tontonan menarik untuk akhir pekan kamu! 

 

Image: Netflix 

The post Tayang di Netflix, Ini Alasan Kenapa ‘Nightmares and Daydreams’ Wajib Masuk Watchlist! appeared first on Female Daily.
https://ouo.io/cRYRifH

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started