Gunakan Netral Karbon, Apple Kurangi Dampak Lingkungan Lewat Teknologi!

Bukan sekadar mengedapankan teknologi, kini Apple juga mementingkan bagaimana caranya hidup lebih berkelanjutan. 

Sebagai produsen teknologi terbesar di dunia dan memiliki banyak peminat, Apple memiliki misi yang cukup serius dalam menyelamatkan bumi, agar lebih hijau. “Kami berkomitmen melindungi bumi,” tegasnya. Dengan berfokus pada material daur ulang dan terbarukan, listrik bersih, dan pengiriman rendah karbon, tech company ini telah mengupayakan mencapai bebas emisi di seluruh jejak karbonnya. Sejak tahun 2023, beberapa produknya pun telah menggunakan produk daur ulang. 

Baca juga: International T-shirt Day Hadir Lagi! Mana T-shirt UNIQLO yang Cocok Buatmu?

Misalnya, MacBook Air 15 inch yang dibuat dengan 50% dari bahan daur ulang, Apple Watch Series 9 yang memiliki 30% material daur ulang. Begitu pun untuk casing Watch-nya yang 100% menggunakan aluminium daur ulang sejak seri S, hingga iPhone 15. 

Menariknya, bukan hanya daur ulang yang digunakan, bahkan hingga ke konsumen pun, kita bisa merasakan dampak dari teknologi yang dibuat olehnya. Jika biasanya sebagian smartphone masih membutuhkan waktu untuk charge berkali-kali dalam sehari. Apple membuat baterai lebih awet, sehingga pengguna jadi bisa lebih lama menggunakan smartphone dan nggak sering ngecharge, alias jadi hemat listrik! 

Nggak cuma itu, Apple juga membuat gebrakan dengan packaging yang lebih ramah lingkungan. Dari proses pembuatan sampai produk jadi, semuanya sudah dipikirkan dengan baik untuk mengurangi jejak lingkungan. 

Hal ini tentu menjadi terobosan menarik, yang nggak hanya mementingkan tujuan merek, tapi juga memberi dampak positif untuk lingkungan dan juga sekitar. Bahkan jika kamu memiliki device Apple yang nggak terpakai, kamu juga bisa kontribusi demi kebaikan bumi bersama. Melalui laman ini, kamu bisa mengirimkan device daur ulang kamu ke mitra daur ulang mereka! 

Baca juga: 10 Spot Instagramable di New Zealand yang Wajib Masuk Bucket List!

Ke depannya, Apple akan terus menghadirkan produk dengan konsep daur ulang dan menggunakan netral karbon. Jadi, kita bisa tetap berteknologi sambil ikut kontribusi menjaga bumi! 

 

Image: Apple 

The post Gunakan Netral Karbon, Apple Kurangi Dampak Lingkungan Lewat Teknologi! appeared first on Female Daily.
https://ouo.io/Lr84if

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started