Wajib Tahu, Ini 3 Manfaat Blue Tansy untuk Kesehatan Kulit!

Suka dengar ada skincare yang mengandung Blue Tansy dan katanya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit? Yuk, simak bersama apa saja manfaatnya! 

Walaupun belum seterkenal hyaluronic acid, sebenarnya Blue Tansy ini termasuk ke dalam skincare ingredients yang mulai bisa kamu temukan di beberapa produk skincare, lho! Blue Tansy yang bisa dikenal juga dengan nama Moroccan Chamomile adalah bunga yang tumbuh di Maroko. Salah satu fakta unik dari tumbuhan ini adalah bunganya yang berwarna kuning dan berubah menjadi warna biru gelap usai dari proses penyulingan, yang menjadi penyebab perubahan warna ini adalah dilepasnya minyak chamazulne dan menghasilkan warna biru pekat. Menarik, ya?

Baca juga: Bikin Salfok! Ini Lip Balm yang Dipakai Sabrina Carpenter di MV ‘Please Please Please’!

Oh iya, ingredients ini sempat diperkirakan viral di tahun 2023 dan memang sih beberapa produk skincare dari high end brand menggunakan produk ini sebagai salah satu ingredients utama. Nggak heran, ya kalau skincare yang memiliki kandungan ini dibandrol harga yang cukup pricey, tapi worth the price kok! Untuk kamu yang lagi maju mundur ingin beli salah satu produk dengan ingredients ini, kamu bisa simak artikel ini untuk tahu manfaatnya untuk kesehatan kulit dan rekomendasi produk lokal dengan Blue Tansy sebagai ingredientsnya!

Anti-inflamasi 

Kalau kamu punya permasalahan kulit yang mudah mengalami inflamasi, kamu wajib banget untuk menggunakan skincare yang bisa meredakan peradangan. Nah, skincare dengan kandungan Blue Tansy ternyata bisa jadi solusi kamu untuk meredakannya, lho! Soalnya, ada kandungan sabinene yang bisa berperan sebagai anti-inflamasi. So, kalau kamu mengalami peradangan kulit, kamu bisa coba untuk gunakan skincare dengan kandungan ini, ya.

Mengembalikan kelembapan kulit

Yup, bagi si pemilik kulit kering dan kerap kali menghadapi permasalahan kulit kering, kamu bisa mulai coba gunakan skincare dengan ingredients yang satu ini. Soalnya, ia terkenal bisa menghidrasi kulit dengan baik dan cocok juga untuk digunakan oleh kulit sensitif, lho!

Ampuh jadi anti-bakteri

Last but not least, pada skincare ingredients yang satu ini juga diketahui ampuh jadi anti-bakteri. Sehingga bisa mencegah timbulnya bakteri dan jamur pada wajah. Soalnya, di dalamnya terdapat dua kandungan yang terkenal sebagai anti-bakteri dan anti-jamur yaitu alpha phellandrene dan beta pinene. So, say goodbye to jerawat membandel kalau kamu pakai skincare dengan ingredients ini.

Baca juga: Samarkan Kerutan, 4 Serum dengan Kandungan Copper Peptide Ini Layak Dicoba!

Skincare lokal dengan kandungan Blue Tansy

Kalau di atas sudah membahas mengenai manfaat dari Blue Tansy, saatnya untuk memberikan rekomendasi beauty product-nya! Saat ini kamu nggak perlu repot untuk cari beauty product dari high-end brand, soalnya Trueve memiliki dua produk skincare yang hero ingredientsnya adalah Blue Tansy!

Yes, yang pertama ada Trueve Blue Tansy Clarity Face Mask yang diperkaya dengan ekstrak Blue Tansy, korean heartleaf, dan 6x ceramide. Masker ini cocok banget untuk kamu yang ingin memperkuat skin barrier, menenangkan kulit yang sedang iritasi, mengangkat sel kulit mati, dan mendapatkan kulit yang lembut.

Kemudian, setelah mengenakan maskernya, kamu juga bisa memberikan kelembapan ekstra pada kulitmu bisa gunakan Trueve Ceraboost™ Silk Moisturizer yang diperkaya dengan ekstrak Blue Tansy, multimoist sebagai moisturizing agent, dan teknologi Pro Renew Complex™ yang menyeimbangkan dan melindungi mikrobiota kulit dan mempercepat regenerasi kulit, lho!

Baca juga: Kulit Lembap dan Lebih Bouncy dalam Semalam, Cek 5 Rekomendasi Sleeping Mask Lokal Ini!

Yup, itu dia manfaat dari Blue Tansy untuk menjaga kulit tetap sehat dan glowing, serta rekomendasi produk skincare lokal yang bisa kamu beli! Gimana nih, sudahkah kamu mencoba skincare dengan Blue Tansy sebagai ingredients utamanya atau kamu tertarik untuk membeli produk dari Trueve? Komen di bawah, ya!

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Instagram/@trueve.id

The post Wajib Tahu, Ini 3 Manfaat Blue Tansy untuk Kesehatan Kulit! appeared first on Female Daily.
https://ouo.io/J0m3Ng

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started