Baru Mulai Yoga? Kunjungi Studio Yoga Jakarta Selatan yang Beginner Friendly!

Pingin coba yoga untuk pertama kalinya? Jangan khawatir, FD punya rekomendasi studio yoga di Jakarta Selatan yang beginner friendly!

Yoga bisa jadi pilihan olahraga yang tepat kalau kamu nggak terlalu suka olahraga dengan intensitas tinggi atau pingin lebih sering stretching biar nggak gampang ngerasa “jompo”. Meskipun bisa dilakukan sendiri di rumah, tapi melakukan yoga dari studio dengan instruktur profesional bisa membantu progress kamu jadi lebih cepat. Plus, kamu bisa dapat teman baru dari olahraga ini dan jadi punya alasan untuk jajan-jajan kopi setelah olahraga, hehe. Yuk, cek rekomendasi studio yoga di Jakarta Selatan yang kelasnya juga beginner friendly! 

Baca juga: 3 Rekomendasi Matcha Cafe di Jakarta yang Bisa Kamu Kunjungi Weekend Ini!

 

Jal Yoga

Berlokasi di Graha Pakubowono, Jal Yoga merupakan studio yang baru saja buka akhir tahun 2023 lalu. “Jal” sendiri berarti air dalam bahasa India. Air punya sifat mudah beradaptasi untuk melewati rintangan, dan mampu mencapai ketinggian yang tak terduga. Jal Yoga percaya bahwa kamu juga bisa flowing seperti air. Berapa pun usiamu, apa pun latar belakang fitness dan body type kamu, kamu bisa berlatih yoga, barre, dan pilates di Jal untuk menemukan health and wellness journey yang lebih baik.

Para instructors di sini mengajar dengan penuh perhatian dan menyesuaikan dengan kemampuan masing-masing peserta. Beberapa di antaranya merupakan certified instructors asal India. Jal juga sering mengadakan workshop  yang menarik untuk diikuti. Kamu pun bisa request kelas private kalau mau dapetin dedicated attention dan belajar lebih cepat.

 

Sana Studio

Sana Studio yang terletak di Cipete sudah jadi salah satu studio olahraga andalan warga Jakarta Selatan kalau mau memulai fit journey, nih! Kamu bisa mengikuti kelas Gentle Yoga setiap hari Senin jam 19.15 secara offline ataupun online. Selain hari Senin, Sana Studio biasanya juga punya jadwal kelas yoga di hari Sabtu setiap jam 9.30 pagi. Untuk jadwal paling update, kamu bisa mengikuti Instagram mereka, ya!

Sana Studio sudah menyiapkan beberapa props yang diperlukan seperti yoga mat ataupun blocks. Jadi, kamu tinggal bawa diri, botol minum, dan baju ganti, deh. Oh iya, jangan khawatir karena Sana juga punya kopi susu yang enak banget dan bisa kamu nikmati sebelum ataupun setelah selesai yoga.

 

Chi Space Studio

Studio yoga yang satu ini baru saja buka di bulan September lalu. Meskipun kelihatannya nggak begitu luas, tapi banyak sudut-sudut yang estetik dan Instagram-worthy banget. Sama seperti Sana Studio, Chi Space sudah menyiapkan props yang digunakan untuk kamu berolahraga. Nah, kalau setelah olahraga kamu mau lanjut hangout atau ke kantor, Chi Space juga sudah menyiapkan shower room lengkap dengan sabun, shampoo, dan hairdryer.

Untuk pilihan kelas beginner friendly, kamu bisa ikut kelas Basic Yoga Flow, Gentle Vinyasa Yoga, Basic Yoga atau Vinyasa Mindful Flow dengan jadwal pada jam 8 pagi atau jam 7 malam. Jadi, bisa disesuaikan dengan aktivitas yang akan kamu lakukan setelahnya. Oh iya, selain yoga, Chi Space juga punya kelas dance, barre, dan pound fit. Pilihan olahraga kamu jadi banyak, deh!

 

Sehela Space

Menurut saya, Sehela Space juga jadi salah satu studio yoga yang bisa jadi pilihan kamu karena kapasitas pesertanya maksimal 18 orang. Jadi, kamu bisa lebih leluasa bertanya ataupun diperhatikan oleh instruktur yang mengajar. Setiap harinya, Sehela Space punya pilihan kelas Basic Yoga yang beginner friendly dan jadwalnya ada yang mulai dari jam 6 pagi di weekdays sampai sore di weekend. Jadi, kalau kamu bukan morning person pun tetap bisa ikutan kelas yoga di Sehela Space.

 

Humble Nest Yoga

Sama seperti namanya, studio yoga yang satu ini terletak di area rumah pemiliknya. Benar-benar humble! Harga per kelasnya juga lebih affordable dibandingkan studio yoga lainnya, hanya 80 ribu per kelas namun memang kapasitas dan jadwalnya terbatas. Setiap harinya, Humble Nest hanya memiliki maksimal 2 jadwal kelas dengan kapasitas kurang dari 10 orang di setiap kelasnya. Kalau kamu pingin lebih rutin yoga, kamu juga bisa ambil package seharga 300 ribu untuk 4 pertemuan.

 

Caring Nature

Kalau kamu merasa perlu bantuan untuk melakukan beberapa gerakan yoga dengan tepat, kamu bisa ke studio yoga Caring Nature yang terletak di daerah Cipete. Waktu itu, saya mengikuti kelas Yogagogo Saturday dan benar-benar dibantu oleh instrukturnya untuk melakukan alignment yang tepat dan diberikan penjelasan yang detail tentang pose yang kita lakukan.

Semua perlengkapan juga sudah disiapkan, areanya luas dengan sirkulasi udara yang adem. Ada kolam renang di area belakang, jadi kamu bisa duduk-duduk sambil menunggu atau setelah selesai kelas. Kalau kamu seorang dog person, pasti bakal suka banget yoga di Caring Nature karena ada Maxine, golden retriever pemilik yoga studio yang menemani kamu selama kelas!

 

Yogabar

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Belajar Yoga Bareng Jakarta (@yogabar_yogabar)

Siapa bilang cowok nggak bisa yoga? Di Yogabar, kamu bisa menemukan kelas yoga khusus laki-laki seperti Guys Do Yoga dan Yoga for Him. Nggak cuma itu, kalau kamu prefer kelas yoga yang khusus perempuan, Yogabar juga punya pilihan kelas khusus perempuan. Supaya nggak salah pilih kelas, kamu bisa langsung tanyakan ke admin Yogabar mengenai kelas mana yang beginner friendly di minggu itu.

Baca juga: Rekomendasi Studio Pilates di Jakarta yang Bisa Dicoba untuk Kembali Fit!

Itulah beberapa rekomendasi studio yoga di Jakarta Selatan yang beginner friendly. Kira-kira, kamu akan coba studio yoga yang mana di minggu ini? Semoga yoga journey kamu semakin menyenangkan, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Dok. Brands

The post Baru Mulai Yoga? Kunjungi Studio Yoga Jakarta Selatan yang Beginner Friendly! appeared first on Female Daily.
https://ouo.io/r4MUAAM

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started