Hindari 4 Makanan ini Saat Sahur Agar Puasa Anti Lapar!

Agar nggak mudah lapar dalam menjalankan ibadah puasa, kamu perlu untuk menghindari deretan makanan ini saat sahur!

Kalau saat puasa kamu seringkali mudah merasa lapar terlebih saat jam baru menunjukkan pukul 1o pagi, bisa jadi penyebabnya adalah makanan sahur yang kamu konsumsi, lho. Sudah bukan rahasia lagi kalau pilihan makanan untuk sahur biasanya lebih banyak yang mudah untuk disajikan dan seringnya adalah makanan yang kurang bernutrisi, tinggi lemak, dan tinggi garam. Makanya setelah itu kamu cepat merasa lapar atau mengalami  gangguan pencernaan saat puasa. Kalau kamu sering mengalami masalah itu, saatnya menghindari empat jenis makanan ini ketika sahur.

Baca juga: Ini Dia 4 Suplemen untuk Jaga Daya Tahan Tubuh selama Puasa!

Mie instan

Memang mie instan adalah salah satu makanan yang mudah untuk kamu buat terutama pada saat sahur. Tetapi mie instan adalah salah satu makanan yang nggak mengandung banyak nutrisi, tinggi garam, dan tinggi lemak. Oleh karena itu, menu ini nggak disarankan untuk sahur karena rasa kenyang yang kamu rasakan hanya akan bertahan sebentar dan memiliki kemungkinan untuk merasalapar lebih cepat.

Makanan pedas

Salah satu makanan yang sangat wajib untuk kamu hindari adalah makanan pedas. Yup, soalnya makanan pedas bisa jadi salah satu makanan yang bisa memicu beberapa gangguan pencernaan saat sedang menjalankan puasa. Dengan konsumsi makanan pedas juga dapat memicu produksi gas di lambung serta efek samping lainnya seperti membuat kerongkongan terasa kering.

Baca juga: 5 Rekomendasi Restoran All You Can Eat di Jakarta untuk Buka Puasa Bersama

Processed food

Sudah bukan rahasia lagi kalau processed food seperti naget, kentang goreng, dan sosis suka jadi menu andalan yang mudah untuk disiapkan saat sahur. Tetapi processed food ternyata nggak baik untuk dikonsumsi saat sahur, lho. Selain kurang bernutrisi jika dibandingkan real food, penyajian dengan teknik deep fried membuat kandungan lemak jenuh jadi tinggi. Kalau terlalu sering dikonsumsi, radang tenggorokan juga bisa jadi efek samping yang sering muncul.

Makanan tinggi gula

Terakhir ada makanan yang mengandung gula yang tinggi. Kalau kamu menyukai konsumsi makanan manis, mungkin saat sahur kamu bisa hindari dulu karena makanan ini bisa menyebabkan lonjakan gula darah yang cukup tinggi setelah dikonsumsi dan penurunan yang sangat tajam nggak lama setelahnya. Akibatnya rasa kenyang yang hadir hanya akan bertahan selama tiga sampai empat jam saja.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta, Mulai dari 100 Ribuan!

Nah, pastikan kamu lebih sering konsumsi real food agar kamu bisa dengan nyaman menjalankan puasa setiap harinya! Apa nih menu andalanmu saat sahur? Share di kolom komentar, ya!

Images: dok. Freepik

Edited by Rahajeng Prandiena

The post Hindari 4 Makanan ini Saat Sahur Agar Puasa Anti Lapar! appeared first on Female Daily.
https://ouo.io/KnF5QsT

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started