Long Weekend di Rumah Saja? Ini 4 Kegiatan Bermanfaat yang Bisa Dilakukan!

Long weekend nggak kemana-mana? Lebih baik kamu mengisi libur panjang akhir pekan ini dengan kegiatan yang bermanfaat!

Bulan Mei ini memang cukup dipenuhi dengan long weekend. Setelah dua minggu lalu ada libur di hari Kamis dan berlanjut pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, kini ada lagi libur panjang sebanyak empat hari! Karena liburnya cukup panjang, rasanya sayang ya kalau nggak dimanfaatkan untuk liburan? Tapi, kalau kamu belum sempat untuk merencanakan liburan dan hanya bisa stay di rumah, kamu bisa tetap melakukan kegiatan yang bermanfaat, lho. Ini dia beberapa rekomendasinya!

Baca juga: Simak 4 Tips Hadapi Cuaca Panas saat Lagi Liburan!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Salma🌸 (@salmanrh)

Mencuci makeup tools

Selalu merasa nggak sempat untuk mencuci makeup tools? Inilah waktu yang tepat untuk melakukannya! Pertama, kumpulkan semua makeup tools milikmu, mulai dari makeup brush, makeup sponge, puff cushion atau bedak, dan lain-lain. Kemudian, siapkan pembersih makeup tools. Kamu bisa pakai produk yang simple seperti brush cleanser dalam bentuk jar. Jadi, tinggal gosok-gosok makeup tools ke sabun tersebut, semua kotoran langsung terangkat!

Membuat konten

Yup, membuat konten bisa jadi kegiatan bermanfaat untuk mengisi long weekend mu! Sebelum mulai bikin konten, kamu bisa cari inspirasi konten di sosial media dan membuat list konten apa saja yang akan dibuat. Jangan lupa juga untuk membuat konten yang menarik dan informatif agar bermanfaat untuk teman-temanmu di sosial media!

Baca juga: 5 Rekomendasi Airbnb di Jakarta yang Nyaman dan Cocok untuk Staycation!

Cuci sepatu

Selanjutnya, mencuci sepatu! Kegiatan ini memang harus dilakukan kalau ada waktu luang karena cukup memakan waktu. Mumpung lagi long weekend, kamu bisa mencuci semua sepatumu sendiri, mulai dari sepatu yang selalu dipakai setiap hari, hingga sepatu yang hanya dipakai sesekali. Tapi, kalau kamu malas mencuci sepatu sendiri, ada opsi lain yaitu laundry sepatu! Kamu hanya perlu membawa sepatu-sepatumu ke tempat laundry, kemudian akan dicuci bersih sama mereka, deh.

Beres-beres rumah sekaligus decluttering

Terakhir, kamu bisa beres-beres rumah sambil decluttering barang! Karena kamu punya waktu yang panjang, nggak ada salahnya untuk membereskan rumah supaya kelihatan lebih rapi dan luas. Selain beres-beres, kamu juga bisa sekaligus menyortir barang yang nggak terpakai. Hal itu penting dilakukan agar barang tersebut nggak menumpuk dan membuat rumahmu sempit.

Baca juga: Makin Ganteng dan Bertalenta, Ini Dia Transformasi Byeon Woo Seok!

Itu dia beberapa kegiatan bermanfaat yang bisa kamu lakukan saat long weekend. Kira-kira, mana nih kegiatan yang akan kamu pilih untuk mengisi libur panjangmu? Comment, ya!

 

Image: Freepik

The post Long Weekend di Rumah Saja? Ini 4 Kegiatan Bermanfaat yang Bisa Dilakukan! appeared first on Female Daily.
https://ouo.io/XQS56Fz

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started